aMeL

Sunday, January 6, 2008

Apa aku terlalu berharap lebih ma mereka?

Ceritanya aku punya 4 kakak sepupu. Semuanya cowok. Sebut aja, Mas Irul, Mas Dedy, Mas Herman, n Mas Memet (nama sebenarnya, hehehe…).Dari kecil, emang aku keliatan paling manja. Secara, meskipun kita tinggal beda kota, tapi tiap aku disana, aku berasa seperti anak bungsu aja, jarang2 gitu loh. Beberapa minggu terakhir ini, aku malah “sibuk” mikirin perjodohannya Mas-ku yang tertua, Mas Irul. Mamah minta dia dijodohin ma temenku. Ya OK… namanya juga usaha. Udah beberapa kali aku coba buat ngenalin, tapi boro2…ngobrol akrab ma dia aja susahnya setengah idup.

Aku pernah baca di satu buku. “Hal-hal tidak berubah. Kita yang merubah cara pandang kita. Itu saja”. Mungkin itu emang bener, tapi nurut aku, itu gak berlaku buat manusia. Manusia itu lahir, tumbuh, dan berkembang. Gak mungkin selama proses itu, manusia gak mengalami perubahan sama sekali (selaen perubahan fisik of course). Gitu juga antar Mas2-ku dan aku, esp. Mas Irul.

Waktu ke Surabaya barusan ini, aku malah punya pikiran laen. Aku malah nyaris gak ngenalin dia. Kemana Mas-ku yang suka becanda, suka ngelitikin aku, suka dengerin curhat2ku. Intinya, aku rasa dia udah berubah. Makanya, sebodo amat ma semua ide perjodohan ini. Daripada mikirin semua itu, mending aku mikir diriku sendiri. Me, myself, and I.

Padahal, meski kita emang udah gede, sama2 tumbuh dewasa (am I?hehehe…), tapi aku masih bias ngerasain adanya Mas2ku yang laen. Paling gak, aku masih ngerasain mereka tuh adalah sosok mas2ku dulu yang sekarang udah dalam bentuk “jumbo”, hehehe… Tapi dia…nope…kemana dia yang kukenal dulu? Apa aku terlalu berlebihan?

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home